Tentang Aku




Aku adalah seorang perempuan yang terlahir di daerah Sumatera Selatan. Tapi wajah dan perawakanku seringkali disamakan dengan orang Jawa. Banyak yang bilang kalau aku mirip orang Jawa. Manis semanis gula jawa hehehhe (jangan dibayangkan ya). Jika dirunut keturunan dari orangtua sampai kakek-nenek, aku tak menemukan keluarga yang tinggal atau berasal dari keturunan Jawa. Inilah sebuah kebesaran Allah, tak ada hal yang tidak mungkin. Apapun bisa terjadi atas kehendak Allah.

Anak kedua yang memiliki dua saudara laki-laki yang kupanggil kakak dan adik. Berada di tengah-tengah membuat aku harus menyesuaikan diri. Ketika berhadapan dengan kakak, aku harus bersikap seperti adik yang ingin disayang dan diperhatikan. Namun, ketika berhadapan dengan adik, maka menjadi contoh dan tauladan baik untuknya adalah keharusan yang harus dijaga. Hal ini mengajarkanku untuk menempatkan sesuatu pada tempatnya, kita harus bisa menjadi yang terbaik dan dapat menyesuaikan dengan keadaan bagaimanapun kondisinya.

Mengenakan jilbab  sudah menjadi ciri dan identitasku sebagai seorang muslimah yang belajar untuk taat. Sebuah keputusan yang mulai kubiasakan sejak SMA. Dari seperti tutup saji yang dibuka dan ditutup sesuka hati. Dari yang transparan sampai berlapis-lapis. Dari hanya menutupi kepala sampai perlahan menjuntai menutupi dada dan lekuk tubuh. Proses ini akan terus  kulewati, berharap tetap istiqomah menuju kesempurnaan dalam berhijab.

Saat ini aku sedang menabur benih kebaikan dalam menulis. Dengan aktif mengikuti kelas menulis serta menuangkan pikiran dengan puisi. Salah satunya blog ini, yang telah berisi tulisan sedikit demi sedikit. Wadah ini juga membuatku lebih percaya diri untuk menulis. Mem-posting apa yang dipikirkan atau membagikan kisah yang pernah kualami. Ataupun merangkum ilmu yang pernah didapatkan.

Semoga apa yang aku bagi di blog ini memberikan manfaat untukku pribadi dan kalian semua yang sempat membacanya. Jika ingin mengenalku lebih jauh.
Bisa langsung ke media sosial yang kumiliki....

Facebook : Arin gudesma
Instagram : @gudesma_arin
Twitter : @gudesmaa21
atau surat-suratan melalui email berikut ini : gudesmaa21@gmail.com

Ditunggu follow-nya ya teman 😊





You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah meninggalkan komentar